Selasa, 16 Februari 2010

Baik

Kebaikan masing-masing orang berbeda, ada yang bentuknya bulat, kotak, tajam. Tapi semua tetap kebaikan. By: Natsuki Takaya, Fruits Basket

Apabila engkau berbuat baik, orang lain mungkin akan berprasangka bahwa ada maksud-maksud buruk dibalik perbuatan baik yang kau lakukan itu. Tetapi tetaplah berbuat baik selalu.
Sadarilah bahwa semua itu ada antara engkau dan Tuhan. Tidak akan pernah ada natara engkau dan orang lain. Jangan pedulikan apa yang orang lain pikir atas perbuatan baik yang kau lakukan. Tapi percayalah bahwa mata Tuhan tertuju pada orang-orang yang jujur, dan Dia dapat melihat ketulusanmu. By: Sumantri, Toserba surgawi

Saya pernah membaca buku yang menceritakan tentang seorang ibu dan istri yang baik menurut dirinya sendiri. Suatu hari suami pulang kerumah dengan membawa teman kantornya untuk makan malam tanpa memberi tahu istrinya lebih dulu. Padahal hari itu sang istri masak untuk porsi keluarga mereka sendiri, sehingga dengan tergesa-gesa dia menyiapkan makanan untuk tamu yang tiba tiba berkunjung itu.
Hari berikutnya sang istri masak lebih, demikian juga hari berikutnya lagi, padahal suami tidak membawa temannya datang berkunjung lagi, sehingga makanannya jadi bersisa. Suami Bertanya, " Kenapa kau selalu masak banyak?"
"Aku kawatir kau membawa orang lagi dan aku tidak siap " jawab sang istri. setelah itu suami tidak pernah membawa orang kerumah tanpa memberi tahu istrinya lebih dulu.
Perlakuannya pada anaknya saya tidak terlalu ingat, tapi ibu itu selalu bisa mendapatkan keinginannya dengan cara yang tersembunyi. Sampai si anak menikah dan ibu itu selalu bersikap baik di depan anaknya dengan mengatakan tidak apa-apa istrimu begini atau begitu, atau ibu baik baik saja, dan dia mengerjakan semua pekerjaan sehingga si anak menyalahkan istrinya.


Saya tidak tahu seperti apa kebaikan yang saya miliki. Bentuk seperti apa yang ingin saya perlihatkan untuk orang lain.
Kasena sisi gelapku bisa saja jadi yang ke tiga dengan gampang.
Bisa juga yang saya lakukan akan dibilang munafik atau apa, tapi untuk diri saya mungkin seumur hidup masih akan terus berusaha, karena bagaimanapun ini antara saya dan Tuhan. yang Saya inginkan kebaikan untuk semua orang, yang bisa saya lakukan saat ini sangat sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar