Selasa, 16 Februari 2010

BIARKAN TUHAN MENILAIMU

* Terkadang orang seringkali berpikir secara tidak masuk akal dan bersikap egois. Tapi bagaimanapun juga terimalah mereka.
* Apabila engkau berbuat baik, orang lain mungkin akan berorasangka bahwa ada maksud-maksud buruk di balik perbuatan baik yang kaulakukan itu. Tetapi tetaplah berbuat baik selalu.
* Apabila engkau sukses, engkau mungkin akan mempunyai musuh dan juga teman-teman yang iri atau cemburu. Tapi teruskanlah kesuksesanmu itu.
* Apa yang telah kau bangun bertahun-tahun lamanya, dapat dihancurkan orang dalam satu malam saja. tetapi janganlah berhenti, dan tetaplah membangun.
* Kebaikan yang kau lakukan hari ini, mungkin besok akan dilupan orang. tetapi tetaplah berbuat baik.
* Berikanlah yang terbaik dari apa yang kau miliki, dan itu mungkin tidak akan pernah cukup. Tetapi berikanlah yang terbaik.
* Sadarilah bahwa semuanya ini ada di antara engkau dan Tuhan. Tidak akan pernah ada antara engkau dan orang lain. Jangan pedulikan apa yang orang pikir atas perbuatan baik yang kaulakukan. Tapi percayalah bahwa mata Tuhan tertuju pada orang-orang yang jujur, dan Dia dapt melihat ketulusan hatimu.


Ada tiga hal yang penting dalam kehidupan manusia :
Yang pertama adalah berbuat baik, yang kedua adalah berbuat baik, dan yang ketiga adalah berbuat baik.


dari 'Toserba Surgawi" oleh Sumantri. Hp., hal 195-196

Tidak ada komentar:

Posting Komentar