Senin, 09 Agustus 2010

JUJUR

Seberapa jujur diriku ? Kadang-kadang saya mempertanyakan itu. Kejujuran itu seperti sebuah janji yang harus ditepati. Saya rasa saya lumayan jujur. Bukan karena apa-apa, tapi lebih karena saya malas memikirkan alasan-alasan dan lanjutanya kalau saya berbohong. Meskipun begitu ada hal yang saya tahu seharusnya tidak perlu dikatakan. Karenanya saya tidak mengatakan apapun. Kalau seseorang meminta saya berjanji tidak mengatakannya, sebisa mungkin saya memenuhi janji itu.
Yang seperti itu cukupkah ?
Ada sedikit rasa yang mengganjal karena ada hal yang tidak bisa saya katakan. Tapi saya pikir selama saya berusaha berjalan lurus, pasti tidak akan terlalu banyak hal yang tidak bisa saya katakan dengan jujur. Hidup saya bisa dibilang seperti buku yang terbuka. Tapi yang diceritakan dari sebuah buku juga kadang adalah gambaran kecil dari seluruh maksud yang ingin disampaikan penulisnya kan ? Banyak pesan tersembunyi yang ada diantara rangkaian kata-kata indah.
Mungkin cukup seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar