Senin, 09 Agustus 2010

LAUT

Saya lahir di daerah Malang Selatan. Lumayan dekat dengan laut. Waktu kecil ada saatnya kami sekeluarga pergi ke laut. Bahkan suatu kali karena hari libur entah libur apa, ada acara kemping di pantai Ngliyep.
Benar-benar pengalaman yang menarik. Saya dan anak-anak yang lain dari lingkungan kami bisa puas mein di pantai. Waktu itu masik banyak kerang dank oral dan species aneh-aneh yang baru saya lihat waktu itu. bulu babi dan jeruk laut jadi begitu menarik karena kami jarang melihatnya.
Kami mengumpulkan banyak kulit kerang dan keong laut hidup yang kami sebut’bringking’. Lalu kami menemukan koral mati berwarna putih yang cantik sekali. Besar dan bercabang-cabang. Saya suka sekali mendengar suara kulit kerang atau koral yang beradu. Rasanya bunyi laut seharusnya memang seperti itu.
Di dekat tenda kami ada sungai kecil. Airnya hampir tawar dan sangat jernih. Jadi kami bisa mandi tanpa lengket karena garam seperti kalau kami mandi di laut. Terakhir kali saya datang lagi kesana, sungai itu sudah tidak ada lagi. Rasanya jadi sedih
Meskipun begitu saya tetap suka sekali laut, salah lebih tepatnya saya suka sekali pantai. misalnya suatu saat saya lama tidak pergi ke pantai karena memang lumayan jauh jaraknya, padahal saya ingin sekali pergi, rasanya saya sampai bisa mendengar suaranya dan mengingat kembali baunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar